YESUS : "Jadilah kepadamu menurut imanmu"   (Matius 9:29)

KRISTEN DI ASIA

    Selamat Datang

Sekilas

Prosentase Kristen di Asia tertinggal jauh di banding benua lainnya. Hanya beberapa negara yang memiliki prosentase tinggi (Filipina, Timor Leste, ? ).

Sebanyak 60 % atau 3/5 dari seluruh penduduk dunia tinggal di benua ini. Dan Asia-lah yang belum banyak mendengar berita keselamatan.

Ada berbagai faham hidup di benua ini, dengan ciri sama, yakni mengira bisa ke sorga dengan cara berbuat baik.

Mereka belum mengerti bahwa di luar Yesus segala perbuatan baik tidak ada artinya.
Hanya dalam persekutuan dengan Tuhan Yesus perbuatan baik itu tidak sia-sia.
Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia. 1 Corinthians 15:58

Penyembahan/ ibadahpun di luar Yesus tidak akan sampai kepada Bapa.
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. John 14:6

Di bawah ini peta Asia untuk menunjukkan paham yang dianut beserta wilayahnya. Tidak semua faham saya tampilkan. Silakan klik tombol di atas peta, yang terdiri :
  • Penduduk, 10 besar Asia
  • Faham 1, jumlah penganut 50% atau lebih
  • Faham 2, jumlah penganut 50% atau lebih
  • Faham 3, jumlah penganut 50% atau lebih




Loading ... peta sedang di proses



Source : http://www.census.gov/

Bila butuh data tentang jumlah penduduk, berbagai negara dan berbagai tahun, silakan menggunakan searchbox ini.
Pilih tahun dan jumlah negara Semua 100 50 10


Referensi :
  1. http://www.wholesomewords.org/missions/greatc.html
  2. http://www.census.gov/cgi-bin/broker
  3. http://en.wikipedia.org/wiki/Buddhism_by_country
  4. http://en.wikipedia.org/wiki/Hinduism_by_country

Denyut Asia

Kasih dan jamahan Tuhan sangat limpah pada anak-anakNya di Asia. Asia berdenyut dan bertumbuh. Meski mengalami berbagai penganiayaan, penindasan, dan pembantaian, anak-anak Tuhan terus bertumbuh menjadi gereja yang misioner. Kini Asia banyak mendirikan gereja di Eropa dan AS.
  • Evangelical Christianity, Born in England and Nurtured in the United States, is Leaving Home
    Kristen misioner yang lahir di Inggris dan besar di Amerika, kini mulai meninggalkan rumahnya
  • Most Evangelicals now live in China, South Korea, India, Africa and Latin America, where they are transforming their religion. In various ways, they are making evangelical Christianity at once more conservative and more liberal. They are infusing it with local traditions and practices. And they are even sending "reverse missionaries" to Europe and the United States.
    Kristen misioner sekarang hidup di China, Korea Selatan, India, Afrika and America Latin. Mereka bahkan melakukan penginjilan balik ke Eropa dan AS.
  • In 1960, there were an estimated 50 million evangelical Christians in the West, and 25 million in the rest of the world; today, there are an estimated 75 million in the West, and 325 million in the rest of the world (representing about 20 percent of the two billion Christians worldwide), according to Robert Kilgore, chairman of the board of the missionary organization Christar.
    Tahun 1960, diperkirakan terdapat 50 juta kristen misioner di barat, dan 25 juta di tempat lainnya.
    Kini, diperkirakan 75 juta di barat, dan 325 juta di tempat lainnya.
  • After centuries of receiving missionaries from colonial powers in the West, evangelicals in Africa and Latin America and Asia are now planting churches in the United States and Europe. As immigrants arrive here, many bring their own brand of evangelical Christianity with them, while others start churches specifically to minister to "post-Christian" Westerners.
    Setelah sekian abad mendapat layanan misi dari barat, kini misi di Afrika, Amerika Latin, dan Asia mendirikan gereja di Eropa dan AS dan membuka pelayanan baik untuk imigran maupun warga barat yang mulai tawar.
  • The Chinese church became the world's largest Christian community due to a massive revival dating from the early 1970s, the size of which is unprecedented in Christendom. We believe the total number of Christians to be between 60-80 million (with between 10,000-25,000 converts a day), though it could be higher.
    Gereja Cina menjadi komunitas Kristen terbesar di dunia karena kebangkitan besar yang bermula dari awal 1970-an, ukuran yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kekristenan. Kami percaya bahwa jumlah orang Kristen berkisar 6-80 juta (dengan 10,000 - 25,000 bertobat setiap harinya), meskipun bisa lebih tinggi.
Terjemahan dilakukan sebisanya, jangan dipakai untuk referensi.
Source :
  1. http://www.prayerfoundation.org/evangelical_christianity_shifting_outside_west.htm
  2. http://www.prayerfoundation.org/open_letter_church_in_china%20.htm


Marilah kita berjuang untuk keselamatan Asia dengan doa dan kasih.
Perjuangan kita bukan melawan "darah dan daging" (bukan lewat perang fisik, pedang, bom, terror dan semacamnya)
karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging ...
Ephesians 6:12
Hari Tuhan tinggal menunggu penginjilan Asia.
Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.
Matthew 24:14
Kesabaran dan kemurahan Tuhan karena Tuhan tidak ingin ada yang binasa, tetapi pertobatan. Kerinduan Tuhan untuk pertobatan Niniwe dengan penduduk yang sangat banyak (ukuran waktu itu), adalah juga kerinduan Tuhan untuk pertobatan Asia dengan penduduk 3/5 bumi waktu sekarang.
Bagaimana tidak Aku akan sayang kepada Niniwe, kota yang besar itu , yang berpenduduk lebih dari seratus dua puluh ribu orang, yang semuanya tak tahu membedakan tangan kanan dari tangan kiri, dengan ternaknya yang banyak?"
Jonah 4:11

Ada sedikit atau banyak orang yang mau memberi perhatian bagi penginjilan, Firman Tuhan pasti terjadi. Akan ada pertobatan di tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.
Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: "Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih (disalib) dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa
Revelation 5:9

MARANATHA, TUHAN datanglah






Artikel sejenis bisa anda dapatkan di bawah ini :
Klik tombol Web atau Blog
Loading...












.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila memerlukan jawaban, sertakan alamat email anda.

YESUS mengasihi anda
" ... Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.""""""" Kis 16:31